TREKKING: Gunung Agung Via Pura Pasar Agung – Selat

Bali begitu banyak menyimpan tujuan wisata, baik wisata pantai maupun wisata alam dataran tinggi. Mendaki gunung tertinggi di pulau Bali, yaitu Gunung Agung menjadi wisata yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Lubang kawah berdiameter sekitar 500 meter menjadi salah satu daya tarik Gunung Agung. Keindahan alam inilah yang menarik siapapun untuk mendaki puncak Gunung Agung. Bagi masyarakat Hindu Bali, Gunung Agung merupakan gunung yang disucikan. Untuk mencapai ke puncak ada beberapa jalur pendakian yang umum digunakan. Pertama, dari sisi selatan melalui Pura Pasar Agung, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Kedua, dari sisi tenggara melalui Budakeling lewat Nangka. Jalur ketiga, yaitu melalui sisi barat daya lewat Pura Besakih. Jalur ketiga inilah yang paling populer di kalangan para pendaki. Karena untuk menggapai puncak tertingginya hanya bisa dilalui melalui komplek pura terbesar ini di Bali.

Journey Of Anak Bebek

Hell-O Bali!

Gunung Agung Via Pura Pasar Agung - Selat Gunung Agung Via Pura Pasar Agung – Selat

Buka – buka album foto entah kenapa kepengen banget ceritain tentang Gunung Agung. Tapi ini bukan gunung Agung yang ada di mall – mall yah, gue bukan anak emol :p ini tentang menikmati Bali dari tanah tertingginya. Entah kenapa sekali lagi gue bilang keindahan Bali tuh bukan Cuma pantainya ajah, karena Bali bukan lagi Cuma soal Kuta atau soal pantai lain. Tapi coba deh sekali – kali liat Bali dari ketinggian. Indah banget..

Saat itu setelah turun dari Gunung Batur, gue hanya punya waktu istirahat setengah hari kemudian malamnya sekitar jam 7an gue ngelanjutin perjalanan lagi ke Karangasem untuk mendaki Gunung Agung. Kali ini karena waktunya padat, gue dan temen – temen lebih memilih day trek /  tek – tok naik malam dan langsung turun pagi harinya. Jarang banget gue mau naik gunung malam, tapi kali ini gue harus coba…

View original post 1,135 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s